ANALISIS JUAL BELI MENGGUNAKAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN ATAU PERDAGANGAN DI PLATFROM DIGITAL
Keywords:
Transaksi jual beli, E-Commerce, Digital MarketingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bahwa e-commerce telah mengubah cara jual-beli secara signifikan. Dengan cara ini penjual dapat menjangkau pembeli dari jarak jauh, dan juga pembeli dapat merasakan kenyamanan dan akses yg lebih mudah dalam berbelanja secara online. Sementara itu penjual dapat menemukan peluang baru untuk mencapai pasar yang lebih luas dan dapat di akses di semua kalangan usia, namun terdapat tantangan yang menharuskan penjual untuk dapat mengikuti perkembangan dunia digital. E- commerce adalah media untuk membuka wawasan tentang jual beli, jasa atau bentuk lain menggunakan media internet. Serta dapat memanfaatkan e-commerce sebagai peluang usaha bagi generasi muda. E-Commerce ini memiliki manfaat dalam perdagangan online, penelitian ini bertujuan untuk mengajak para pelaku produsen yang menjual dagangan secara ofline karena menjual barang dengan cara ofline tidak dapat menjangkau konsumen secara luas. Agar menggunakan e -commerce sebagai sarana jual-beli guna untuk meningkatkan keuntungan dan jangkawan konsumen yang meluas. Dalam penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif yang lebih menekankan pada aspek pemahaman secara mendalamterhadap suatu masalah hakikatnya penelitian lapangan adalah penelitian yang dilakukan dengan menggali data yg bersumber dari lapangan penelitian