PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU SNEAKERS MELALUI MEDIA SOSIAL DI BANDAR LAMPUNG (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE SCHUHE)
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk sepatu sneakers melalui media sosial di Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang dilaksanakan di wilayah Bandar Lampung pada bulan Januari-Maret 2024. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen pengguna mendia sosial, terutama Instagram dan pernah membeli produk sepatu sneakers melaui media sosial di Bandar Lampung. Sampel sebanyak 179 responden dan diambil menggunakan Teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Analisis data menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk sepatu sneakers melalui media sosial di Bandar Lampung, (2) harga tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk sepatu sneakers melalui media sosial di Bandar Lampung, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk sepatu sneakers melalui media sosial di Bandar Lampung.