PENERAPAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR

Authors

  • Masnur Sihotang Fakultas Ilmu Pendidkan, Universitas Sari Mutiara
  • Mita Hutasoit Fakultas Ilmu Pendidkan, Universitas Sari Mutiara
  • Michell Sianturi Fakultas Ilmu Pendidkan, Universitas Sari Mutiara
  • Taruli Marito Silalahi Fakultas Ilmu Pendidkan, Universitas Sari Mutiara

Keywords:

Model Team Assisted Individualization (TAI), Hasil Belajar, Siswa SD

Abstract

Tujuan dari tinjauan literatur ini adalah untuk mendeskripsikan model TAI dengan menganalisis hasil belajar sebelum dan setelah penerapan model TAI pada kelas matematika siswa SD. Tujuannya adalah untuk mengkaji lebih lanjut pengaruh model TAI terhadap hasil belajar matematika siswa SD. Metode yang digunakan adalah studi literatur, dengan mencari informasi dari berbagai referensi seperti buku, jurnal ilmiah terdahulu, dan sumber lainnya. Berdasarkan tinjauan terhadap 10 literatur, ditemukan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa SD dalam pembelajaran matematika dan membuat siswa lebih aktif serta lebih memahami materi karena memanfaatkan konsep tutor sebaya. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran TAI memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar matematika siswa SD dan dinyatakan bermanfaat untuk digunakan dalam konteks ini.

Published

2024-10-06

Issue

Section

Articles