PENGARUH PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP KECAMATAN MADANG SUKU II KABUPATEN OKU TIMUR
Keywords:
Pelatihan Kerja, Disiplin Kerja, KinerjaAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh Pelatihan kerja dan Disiplin kerja, terhadap Kinerja guru baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel dari penelitian ini 3 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yang berjumlah 69 orang guru. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan dalam penelitian ini dengan membagikan kuisioner penelitian kepada seluruh sampel sebanyak 69 orang guru. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunkan anova spps 26. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa variabel pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerjaa guru nilai Asymp.Sig (2-tailed) sebesar 0,000 yang artinya kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis (Ha) diterima. Variabel disiplin kerja terhadap kinerja guru nilai Asymp.Sig (2-tailed) sebesar 0,036 yang artinya kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis (Ha) diterima. Variabel pelatihan dan disiplin kerja terhadap kinerja guru nilai Asymp.Sig (2-tailed) sebesar 0,000 yang artinya kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis (Ha) diterima. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh pelatihan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru di sekolah menengah pertama.










